LDNI V FKM UNAND

ldni 3 ldni 2 ldni 1
Sabtu-Minggu (16-17 September 2017), telah dilaksanakan kegiatan Latihan Dasar Nilai-nilai Islam (LDNI) V Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas, yang bertempat di Mesjid Jamiek Pauh Pasar Ambacang.
Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan III FKM Unand (Dr. Masrizal Dt. Mangguang, SKM, M. Biomed), Gubernur KM FKM Unand (Randi) beserta jajarannya, dan seluruh Mahasiswa Baru Angkatan 2017.
Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai dasar Agama Islam kepada Mahasiswa Baru FKM Unand, memberikan bekal ilmu keislaman kepada Mahasiswa Baru FKM Unand, menciptakan kader-kader dari Mahasiswa FKM Unand dalam menanamkan nilai islamnya.

LDNI ini merupakan program kerja dari Departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa dan Organisasi (PSDMO) BEM KM FKM Unand dan merupakan rangkaian dari kegiatan Media Kaderisasi Mahasiswa Baru (MAKAMB) FKM Unand.
LDNI V FKM Unand ini berlangsung selama dua hari, ada 6 materi  tentang nilai-nilai dasar Islam yang diberikan kepada mahasiswa baru FKM Unand yang disampaikan oleh ustadz-ustadz yang luar biasa. Diselingi juga dengan games yang merupakan aplikasi dari materi yang disampaikan. Kemudian kegiatan ini ditutup dengan pemutaran video selama kegiatan LDNI V dan penutupan.
Harapannya semoga dengan diadakannya LDNI V ini dapat menanamkan nilai-nilai Islam dengan baik kepada mahasiswa baru sebagai pedoman dalam menjalani kehidupan sehari-harinya serta dapat menciptakan generasi penerus bangsa yang bukan hanya cerdas secara intelektual saja, tetapi juga cerdas secara spiritual.