KM EXPO 2017

km expo 1 km expo 5 km expo 4 km expo 2

Rabu-Kamis (6-7 September 2017), telah diadakan acara KM EXPO 2017 FKM Unand yang bertempat di Gedung FKM Unand (Ruang Kelas 2B).

Acara KM EXPO ini dihadiri oleh Wakil Dekan III FKM Unand, DPM KM FKM Unand, Gubernur KM FKM Unand beserta jajarannya, dan pimpinan lembaga KM FKM Unand lainnya serta Mahasiswa Baru FKM Unand Angkatan 2017.

KM EXPO 2017 merupakan sebuah kegiatan untuk memperkenalkan lembaga-lembaga yang ada di Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas kepada Mahasiswa Baru FKM Unand dengan membentuk Stand-stand perkenalan dari masing-masing lembaga tersebut.

KM EXPO ini merupakan Program Kerja dari Departemen Informasi dan Komunikasi (Infokom) BEM KM FKM Unand.

Pada KM EXPO ini terdapat 8 Stand lembaga, yaitu satu stand lembaga legislatif (DPM KM FKM Unand), tiga stand lembaga eksekutif (BEM KM FKM Unand, Prahima IKM, dan Prahima Gizi), tiga stand UKM-F (UKM Al-Kahfi, UKM SAFE, dan UKPM PENA), serta satu stand Klub (Promotive and Preventive Club (PPC), English Club (EC), Klub Olahraga, dan Klub Seni).

Pada setiap stand sudah stanby pengurus dari masing-masing lembaga terkait yang bertanggung jawab menyampaikan tentang seluk beluk lembaga tersebut, dan siap sedia menjawab pertanyaan yang diajukan oleh Mahasiswa Baru tentang lembaga tersebut.

Dalam acara KM EXPO ini seluruh Mahasiswa Baru diwajibkan untuk mengunjungi setiap stand lembaga agar lebih mengenali dan memahami lembaga-lembaga apa saja yang terdapat di KM FKM Unand, tugas, wewenang, dan kedudukan dari setiap lembaga, struktur kelembagaannya, serta kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh masing-masing lembaga tersebut.

Acara KM EXPO ini yang berlangsung selama dua hari ini berjalan dengan lancar. Antusias dari Mahasiswa Baru juga sangat luar biasa, terbukti dengan banyaknya Mahasiswa Baru yang mengunjungi stand masing-masing lembaga dan banyaknya maba yang mengajukan pertanyaan pada masing-masing stand lembaga KM FKM Unand, karena rasa ingin tahunya yang tinggi terhadap lembaga-lembaga yang ada di KM FKM Unand.

Setelah Mahasiswa Baru mengunjungi seluruh stand masing-masing lembaga KM FKM Unand, Mahasiswa baru tersebut diberikan kesempatan untuk mengisi formulir magang pada lembaga yang diminatinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *