WISUDA III FAKULTAS KESEHATAN MASYARAKAT UNIVERSITAS ANDALAS

IMG_0699wisuda agustuswisuda III

Sabtu (26/08) telah dilaksanakan acara pelepasan dan penyerahan ijazah wisudawan dan wisudawati Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas pada Wisuda III. Bertempat di gedung E Universitas Andalas Limau Manis.

Acara ini dihadiri oleh Dekan FKM (Bapak Defriman Djafri, SKM, MKM, Ph.D), Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Wakil Dekan III, beserta jajarannya. Para wisudawan dan wisudawati Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas yang berjumlah 115 orang, 98 orang wisudawan/ti dari Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat dan 17 wisudawan/ti dari Prodi Ilmu Gizi, serta dihadiri juga oleh para orangtua dan kerabat dari para wisudawan/ti.

Acara ini dimulai pada pukul 11.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. Pada acara wisuda ini terdapat kata sambutan diberikan oleh perwakilan orang tua wisudawan/ti yaitu bapak Drs. Maswardi yang merupakan orang tua dari saudara Niko Perdana. Beliau mengatakan bahwa wisudawan/ti harus betanggung jawab atas gelar yang sudah didapat serta kepada almamater sebagaimana mestiya. Dan beliau juga mengucapkan segenap rasa terima kasih kepada dekan, para wakil dekan beserta para akademika yang telah berhasil membentuk putra-putri bangsa menjadi lulusan terbaik di bidangnya.

Selanjutnya dari Bapak Defriman Djafri, SKM, MKM, Ph.D selaku Dekan FKM juga menyampaikan pidato singkat. Dikutip dari isi pidato nya, beliau menyampaikan teruntuk wisudawan/ti, yaitu “Di dunia kerja yang dilihat bukanlah teori belaka, tapi personal performance atau softskill berupa pengembangan sikap dan karakter”. Beliau melangsungkan pidato dengan durasi 15 menit. Dan selama itu banyak masukan yang diperuntukan untuk wisudawan/ti sebagai bekal untuk memasuki dunia kerja.

Saat proses pelepasan wisudawan/ti oleh Dekan FKM, dari perwakilan dari PERSAKMI (Perhimpunan Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia) Sumatera Barat meyampaikan rasa terima kasih kepada Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas karena telah menghasilkan lulusan terbaik dan beliau juga berkata “Kami perwakilan dari PERSAKMI akan menerima alumni Fakultas Kesehatan Masyarakat dengan penuh dedikasi dan semoga wisudawan/ti bisa bermanfaat bagi negara, bangsa dan agama.

Pada sesi penyerahan kalung pin dan kartu alumni diwakili oleh saudara Ade Putra S.KM dan saudari Suciati Marliana Syam, S.K.M.

Selanjutnya penyerahan penghargaan kepada 9 orang Bintang Aktifis Kampus Fakultas Kesehatan Masyarakat oleh Wakil Dekan III, berikut nama-nama mahasiswa yang menjadi Bintang Aktivis Kampus:

1. Gusti Fauzi S.KM

2. Randa ilham S.KM

3. Alim Nuzuar S.KM

4. Suciati Marlianasyam S.KM

5. Maya Lestari S.KM

6. Yatmi S.KM

7. Rizki Chairina Pandiangan S.KM

8. Wahyuni Rizki Putri, S.KM

9. Nurhadi Hanif S.KM

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *