BAKTI FKM UNAND 2017

1501771334833

DSC_1039

Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas telah melaksanakan Bimbingan Aktivitas Kemahasiswaan dalam Tradisi Ilmiah (BAKTI) yang bertema “Welcome to the Purple Campus, Explore Yourself and Be the Next Agent of Change”. Kegiatan ini diselenggarakan oleh BEM KM FKM Unand. Bertempat di Gedung IJ, Lokal I Fakultas Kedokteran Universitas Andalas yang berlangsung selama 3 hari pada tanggal 3-5 Agustus 2017 dari pukul 7.30-16.00 WIB.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FKM Unand (Defriman Djafri, SKM, MKM, PhD), Wakil Dekan I FKM Unand (Dr. Azrimaidaliza, SKM, MKM), Wakil Dekan II FKM Unand (Dr. Aria Gusti, SKM, M.Kes), Wakil Dekan III FKM Unand (Dr. Masrizal Dt. Mangguang, SKM, M.Biomed), beserta jajarannya. Perwakilan dari Elemen-elemen Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas. Diikuti oleh 282 orang mahasiswa baru Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas (Jalur SNMPTN, SBMPTN, SMMPTN, dan DIII INTAKE).

Kegiatan ini merupakan program kerja dari Departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa dan Organisasi (PSDMO).
Adapun agenda dari kegiatan ini yaitu :
Hari Pertama :
1. Pembukaan oleh MC.
2. Kata Sambutan oleh Ketua Pelaksana BAKTI BEM, Ketua Pelaksana BAKTI Fakultas, Gubernur BEM KM FKM Unand, dan Dekan FKM Unand.
3. Pengenalan Civitas Akademika, Pimpinan Kampus dan Visi Misi Dekan, Sarana dan Prasarana Kampus.
4. Pengenalan IAKMI, PERSAKMI, dan PERSAGI.
5. Penyelenggaraan dan pengelolaan Jurusan/Prodi IKM dan Gizi. Prodi IKM terdiri dari 5 Departemen, yakni : Departemen Administrasi Kebijakan Kesehatan (AKK), K3-Kesling, Epidemiologi dan Biostatistik, Kesehatan Reproduksi, dan Gizi Masyarakat. Prodi Gizi.

Hari Kedua :
1. Pembukaan oleh MC.
2. Pengenalan Manajemen ICT.
3. Penjelasan Materi Student State.
4. Pengenalan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas.
5. Penjelasan Prahima Gizi dan Prahima Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas.
6. Pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa Al-Kahfi, Unit Kegiatan Pers Mahasiswa Pena, dan Unit Kegiatan Mahasiswa Safe.
7. Pengenalan Tim Siaga Bencana (TSB).
8. Pengenalan Badan Pengelola Mentoring Agama Islam (BPMAI).
9. Pengenalan Club Seni, Club Olahraga, Promotif Preventif Club (PPC), dan English Club.
10. Pengenalan Tim Advokasi.
11. Penjelasan Materi ISMKMI.
12. Penjelasan Materi Komting.

Hari Ketiga :
1. Penampilan yel-yel dari mahasiswa baru dan games.
2. Sharing Hearing oleh Alumni.
3. Penjelasan tentang Narkotika.
4. Pemilihan Komting, dan Uda Uni BAKTI 2017.
5. Foto bersama.
6. Penutupan BAKTI FKM Unand 2017.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan lingkungan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas dan Elemen-elemen Keluarga Mahasiswa yang ada di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas kepada mahasiswa baru.

Semoga dengan adanya kegiatan ini mahasiswa baru dapat mengetahui, mengenal dan memahami bagaimana lingkungan kampus tempat perkuliahannya nanti dan mengetahui apa saja elemen-elemen Keluarga Mahasiswa yang ada di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *