BAKTI SOSIAL KM FKM UNAND 2017

Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas telah melakukan pengabdian masyarakat melalui kegiatan Bakti Sosial KM FKM Unand yang bertempat di Pasa Lalang Kuranji, Padang. Bakti Sosial KM FKM Unand yang berlangsung selama 3 hari yaitu dari tanggal 16-18 Juni 2017 ini mengangkat tema RAMADHAN “Raih Amal Memacu Aksi Dalam Hidup Anak Nagari”.

Bakti sosial KM FKM Unand merupakan salah satu program kerja sekaligus kegiatan wajib yang dilakukan setiap tahun oleh Departemen Pengabdian Masyarakat BEM KM FKM UNAND bersama dengan UKM AL-KAHFI, UKPM PENA, UKM SAFE dan PPC, Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, menerapkan pola hidup sehat agar mencapai taraf kesehatan optimal, meningkatkan peran aktif mahasiswa dalam memberikan pelayanan kesehatan yang meliputi usaha pelayanan promotif dan preventif kepada masyarakat.

Sasaran kegiatan Bakti Sosial KM FKM Unand 2017 antara lain adalah semua lapisan masyarakat, mulai dari anak-anak sampai lansia. Rangkaian kegiatan yang diselenggarakan yaitu Penyuluhan DBD, cek kesehatan, pelatihan kreatifitas, gema sahur, lomba MTQ, lomba Adzan, ceramah dan tadarus.

Tanggapan warga disekitar lokasi Bakti Sosial pun sangat antusias dalam menyambut kegiatan yang diadakan. Harapannya semoga dengan dilaksanakan kegiatan Bakti Sosial KM FKM Unand 2017 ini dapat meningkatkan pengetahuan, kreatifitas, kesadaran maupun kemampuan seluruh masyarakat Pasa Lalang Kuranji sehingga dapat menerapkan perilaku hidup sehat dan kreatif agar sejahtera jasmani dan rohaninya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *