Seminar Nasional

1487034838374[Seminar Nasional FKM Unand]

Minggu(12/02) BEM KM FKM Unand telah menyelenggarakan acara Seminar Nasional yang bertemakan “Kupas Tuntas Peningkatan Kualitas Hidup Manusia Indonesia dalam Agenda Nawacita ke-5″. Seminar ini diselenggarakan di Convention Hall Universitas Andalas.Seminar Nasional ini merupakan salah satu Program Kerja dari Departemen Pendidikan Profesi dan Ilmiah (Pendprofil) BEM KM FKM Unand.

Seminar Nasional ini merupakan salah satu rangkaian acara LKTI V Nasional FKM Unand. Pengumuman pemenang LKTI V Nasional diumumkan pada penghujung acara Seminar Nasional ini. Sasaran untuk Seminar Nasional ini adalah Mahasiswa Kesehatan se-Indonesia.

Seminar Nasional ini dimulai pada pukul 09.00 WIB. Acara pertama ,pembukaan oleh MC. Kemudian Tari Pasambahan dari Mahasiswa FKM Unand. Lalu penyampaian kata sambutan oleh Ketua Seminar Nasional FKM Unand, Gubernur BEM KM FKM Unand, Perwakilan Presiden Mahasiswa, dan Dekan FKM Unand.

Penyampaian materi yang pertama disampaikan oleh Kepala Bidang Fasilitasi Pengembangan Pendidikan dan Kemitraan Kependidikan SDM Kesehatan Kementerian Kesehatan, Bapak Sidin Hariyanto, SKM,M.Pd. Ph.D. Selanjutnya materi kedua disampaikan oleh Ketua Persakmi Sumatera Barat sekaligus Dekan FKM Unand, Bapak Defriman Djafri, SKM, MKM, Ph.D . dan terakhir, materi ketiga disampaikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, Ibu Quartita Evari Hamdiana, SKM, MM. Setelah penyampaian ketiga materi tersebut, dibuka sesi pertanyaan untuk peserta.

Setelah itu, pemberian kenang-kenangan kepada pemateri seminar nasional dan pemberian doorprize kepada penanya san peserta yang beruntung. Acara ditutup dengan penampilan video dari panitia Seminar Nasional. Harapannya, semoga dengan adanya seminar nasional ini wawasan peserta dapat bertambah dan semakin memahami tentang Agenda Nawacita ke-5.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *