AMANDEMEN UNDANG-UNDANG DASAR NEGARA BAGIAN KELUARGA MAHASISWA FAKULTAS KESEHATAN MASYARAKAT UNIVERSITAS ANDALAS

amandemen UUD

PEMBUKAAN

Bahwa sesungguhnya mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas mengemban tugas dan tanggung jawab cita-cita perjuangan Bangsa Indonesia, dan oleh sebab itu masa depan Bangsa Indonesia sangat dipengaruhi oleh eksistensi mahasiswa sebagai kekuatan pemuda dalam segala dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dalam upaya mewujudkan iklim kemahasiswaan yang kondusif, dinamis, dan mandiri, serta iklim akademik yang sehat, pembinaan dan pengembangan mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, keadilan, prinsip-prinsip akademik dan kebenaran ilmiah agar terbinanya sikap kritis, analitis objektif, idealis, dan bertanggung jawab terhadap agama, masyarakat dan Bangsa Indonesia, maka diperlukan suatu kesatuan wadah aspirasi dan perjuangan segenap mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas.

Atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa pada tanggal 13 Oktober 2012 dibentuklah Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas yang selanjutnya disusun dalam mekanisme dan tatanan negara sebagai bagian dari Negara Keluarga Mahasiswa Universitas Andalas yang berlandaskan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

BAB I

 BENTUK DAN KEDAULATAN

Pasal 1

 Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas adalah negara bagian Keluarga Mahasiswa Universitas Andalas.

Pasal 2

Bentuk pemerintahan Negara Bagian Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas adalah presidentil.

Pasal 3

Kedaulatan berada di tangan Warga Negara Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas dan dilaksanakan menurut Undang-Undang Dasar Negara Bagian Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas.

BAB II

WILAYAH

Pasal 4

Wilayah Negara Bagian Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas meliputi seluruh wilayah Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas.

BAB III

DEWAN PERWAKILAN MAHASISWA

KELUARGA MAHASISWA FAKULTAS KESEHATAN MASYARAKAT

UNIVERSITAS ANDALAS

Pasal 5

Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas adalah lembaga tertinggi di Negara Bagian Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas yang mempunyai fungsi legislasi, aspirasi, pengawasan, dan anggaran.

Pasal 6

Anggota Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas dipilih melalui Pemilihan Umum.

Pasal 7

Struktur, tugas, dan wewenang Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas dan kelengkapan lainnya diatur dalam Undang-Undang.

BAB IV

GUBERNUR

KELUARGA MAHASISWA FAKULTAS KESEHATAN MASYARAKAT

UNIVERSITAS ANDALAS

Pasal 8

  • Gubernur Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas memegang kekuasaan pemerintahan serta melaksanakan hak dan kewajiban menurut Undang-Undang Dasar Negara Bagian Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas.
  • Dalam melakukan kewajibannya, Gubernur sekurang-kurangnya dibantu oleh Sekretaris, Bendahara serta Kepala Departemen dan Biro.

Pasal 9

  • Gubernur berhak mengajukan Rancangan Undang-Undang kepada Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas.
  • Gubernur Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas menetapkan Peraturan Pemerintah Negara Bagian Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas untuk menjalankan Undang-Undang.

Pasal 10

  • Gubernur Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas dipilih melalui Pemilihan Umum.
  • Syarat-syarat untuk menjadi Gubernur Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas diatur lebih lanjut di dalam Undang-Undang.
  • Gubernur Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas memangku jabatan selama 1 (satu) periode dan tidak dapat dipilih kembali pada periode selanjutnya.

Pasal 11

Gubernur Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas dapat diberhentikan dalam masa jabatannya atas usulan Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas melalui Sidang Istimewa.

Pasal 12

Jika Gubernur Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas mangkat, berhenti, diberhentikan, atau tidak dapat melaksanakan kewajiban dalam masa jabatannya, ia diganti oleh Pejabat Sementara yang ditunjuk oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas.

Pasal 13

  • Gubernur Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas dilantik oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas dalam Sidang Umum.
  • Sebelum memangku jabatannya, Gubernur Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas bersumpah menurut agama dan/atau berjanji bersungguh-sungguh di hadapan Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas

Andalas dengan lafaz sebagai berikut:

SUMPAH GUBERNUR KELUARGA MAHASISWA

FAKULTAS KESEHATAN MASYARAKAT UNIVERSITAS ANDALAS

“Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban sebagai Gubernur Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Bagian Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan

Masyarakat Universitas Andalas dan menjalankan segala Undang-Undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada Nusa dan Bangsa serta Almamater.”

JANJI GUBERNUR KELUARGA MAHASISWA

FAKULTAS KESEHATAN MASYARAKAT UNIVERSITAS ANDALAS

“Saya berjanji, dengan sungguh-sungguh akan memenuhi kewajiban sebagai Gubernur Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Bagian Keluarga Mahasiswa Fakultas

Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas dan menjalankan segala Undang-Undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada Nusa dan Bangsa serta Almamater.”

BAB V

BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA

KELUARGA MAHASISWA FAKULTAS KESEHATAN MASYARAKAT

UNIVERSITAS ANDALAS

Pasal 14

Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas adalah lembaga eksekutif tertinggi dalam Negara Bagian Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas.

Pasal 15

  • Kabinet Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas sekurang-kurangnya terdiri dari Gubernur, Sekretaris, Bendahara, serta Kepala Departemen dan Biro.
  • Kabinet dibentuk dan dibubarkan oleh Gubernur Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas.

Pasal 16

Masa bakti Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas adalah 1 (satu) periode kepengurusan terhitung sejak Gubernur dilantik oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas.

Pasal 17

Kewajiban Badan Eksekutif Mahasiswa:

  • Mentaati dan melaksanakan Undang-Undang Dasar Negara Bagian Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas dan Garis-Garis Besar Arahan Kerja Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas.
  • Mentaati dan melaksanakan hasil sidang Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas.
  • Meminta pengesahan kepada Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas atas program kerja dan anggaran belanja Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas yang akan dijalankan selama masa jabatannya.
  • Memberikan laporan secara lisan dan tulisan kepada Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas atas pelaksanaan program kerja dan kebijakan Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas dan/atau bila diminta oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas.
  • Mengkoordinasikan kegiatan kemahasiswaan di tingkat Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas.
  • Melakukan koordinasi dengan Badan-Badan Khusus Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas.
  • Memberikan perlindungan pada Warga Negara Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas yang pelaksanaannya diatur oleh Undang-Undang.

Pasal 18

Hak-Hak Badan Eksekutif Mahasiswa:

  • Mengesahkan rancangan kegiatan kemahasiswaan di tingkat Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas.
  • Membentuk panitia yang diperlukan untuk melaksanakan kewajiban-kewajiban Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas.
  • Meminta dan menerima Laporan Pertanggungjawaban dari panitia yang telah menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan.
  • Mengajukan Rancangan Undang-Undang dan berbagai usulan kepada Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas.
  • Memberi penghargaan dan/atau tanda jasa.
  • Memberi teguran atau peringatan kepada Badan-Badan Khusus Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas yang melanggar hak dan kewajiban yang telah ditetapkan dalam Undang-Undang.

BAB VI

 HIMPUNAN MAHASISWA

 KELUARGA MAHASISWA FAKULTAS KESEHATAN MASYARAKAT

 UNIVERSITAS ANDALAS

Pasal 19

  • Himpunan Mahasiswa Program Studi Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas adalah wadah pengembangan keprofesian mahasiswa di tingkat program studi yang berada dalam wilayah Negara Bagian Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas.
  • Himpunan Mahasiswa Program Studi Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas merupakan lembaga yang bersifat koordinatif dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas.
  • Himpunan Mahasiswa Program Studi Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas bersifat otonom dalam membuat Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga sepanjang tidak menyimpang dari Undang-Undang Dasar Negara Bagian Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas.
  • Aturan lebih lanjut mengenai Himpunan Mahasiswa Program Studi Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas diatur oleh Undang-Undang.

BAB VII

 BADAN-BADAN KHUSUS

 KELUARGA MAHASISWA FAKULTAS KESEHATAN MASYARAKAT

 UNIVERSITAS ANDALAS

Pasal 20

  • Badan Khusus Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas berstatus Unit Kegiatan Mahasiswa adalah wadah pengembangan diri, minat, dan bakat bagi Warga Negara Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas.
  • Badan Khusus Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas berstatus Unit Kegiatan Mahasiswa yang berada di wilayah Negara Bagian Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas merupakan lembaga yang bersifat koordinatif dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas.
  • Badan Khusus Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas berstatus Unit Kegiatan Mahasiswa yang berada di wilayah Negara Bagian Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas mempunyai hak otonom dalam menentukan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga sepanjang tidak menyimpang dari Undang-Undang Dasar Negara Bagian Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas.

Pasal 21

Badan Khusus berstatus Otonom adalah Badan Otonom di Negara Bagian Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas.

Pasal 22

Ketentuan lebih lanjut mengenai Badan Khusus berstatus Unit Kegiatan Mahasiswa dan Badan Khusus berstatus Otonom diatur di dalam Undang-Undang.

BAB VIII

 PEMILIHAN UMUM

 Pasal 23

  • Pemilihan Umum dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, dan rahasia, serta jujur dan adil.
  • Pemilihan Umum dilaksanakan setiap 1 (satu) periode kepengurusan.
  • Pemilihan Umum dilaksanakan untuk memilih Gubernur Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas dan anggota Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas.
  • Pemilu diikuti oleh seluruh Warga Negara Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas.
  • Pemilu diselenggarakan oleh Badan Pemilihan Umum.
  • Ketentuan lebih lanjut tentang Pemilu diatur dengan Undang-Undang.

BAB IX

 PERALIHAN MASA BAKTI

 Pasal 24

  • Peralihan masa bakti Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas adalah saat pemberhentian Gubernur Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas yang lama sampai pelantikan Gubernur Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas yang baru.
  • Peralihan masa bakti Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas dilakukan di Sidang Umum atau Sidang Istimewa Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas.

Pasal 25

Selama peralihan masa bakti, wewenang kekuasaan dipegang oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas.

BAB X

 SIDANG UMUM DAN SIDANG ISTIMEWA

 Pasal 26

  • Sidang Umum Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas adalah forum pengambilan keputusan tertinggi di Negara Bagian Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas.
  • Sidang Umum Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas merupakan kelengkapan non-struktural Negara Bagian Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas.
  • Ketentuan lebih lanjut mengenai Sidang Umum Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas diatur melalui Undang-Undang.

Pasal 27

  • Sidang Istimewa Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas adalah forum pengambilan keputusan tertinggi di Negara Bagian Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas yang dilaksanakan di luar jadwal Sidang Umum Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas.
  • Ketentuan lebih lanjut mengenai Sidang Istimewa Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas diatur melalui Undang-Undang.

BAB XI

KEUANGAN

Pasal 28

  • Sumber pendapatan negara diperoleh dari dana SPP untuk kemahasiswaan, iuran warga negara, usaha-usaha yang halal, legal, dan tidak bertentangan dengan Undang-Undang Dasar Negara Bagian Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas dan sumbangan yang halal dan tidak mengikat.
  • Ketentuan mengenai iuran warga negara selanjutnya diatur oleh undang-undang.

Pasal 29

Rencana Anggaran Belanja Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas disahkan oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas selambat-lambatnya 2 (dua) minggu setelah rencana anggaran tersebut diajukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas.

Pasal 30

Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas harus memberi laporan keuangan kepada Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas secara terbuka setiap 3 (tiga) bulan sekali atau bila diminta oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas.

Pasal 31

Keuangan dan kekayaan serta perbendaharaan Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas meliputi segala uang tunai, sisa dana, peralatan, dan perlengkapan yang dimiliki secara sah dan halal.

Pasal 32

  • Segala sesuatu yang menyangkut masalah keuangan yang masuk maupun yang keluar harus dibukukan.
  • Pembukuan harus disertai bukti yang sah dan dapat dipertanggungjawabkan.

BAB XII

 WARGA NEGARA

 Pasal 33

  • Warga Negara Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas adalah seluruh mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas dengan jenjang pendidikan S1.
  • Ketentuan tentang warga negara diatur dengan Undang-Undang.

BAB XIII

 LAMBANG

 Pasal 34

Lambang Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas mengacu kepada lambang Universitas Andalas.

BAB XIV

 PERUBAHAN DAN PENGESAHAN

 UNDANG-UNDANG DASAR NEGARA BAGIAN KELUARGA MAHASISWA

 FAKULTAS KESEHATAN MASYARAKAT UNIVERSITAS ANDALAS

Pasal 35

Perubahan dan pengesahan Undang-Undang Dasar Negara Bagian Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas dilakukan melalui Sidang Umum atau Sidang Istimewa Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas.

Pasal 36

  • Usul perubahan pasal-pasal Undang-Undang Dasar Negara Bagian Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas dapat diajukan melalui Sidang Pleno Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas, apabila diajukan oleh sekurang-kurangnya 1/3 dari jumlah anggota Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas.
  • Setiap usulan perubahan pasal-pasal Undang-Undang Dasar Negara Bagian Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas diajukan secara tertulis dan ditunjukkan dengan jelas bagian yang diusulkan untuk diubah beserta alasannya.
  • Untuk menetapkan rancangan perubahan pasal-pasal Undang-Undang Dasar Negara Bagian Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas, sidang Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas dihadiri oleh sekurang-kurangnya 2/3 dari jumlah anggota Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas.
  • Putusan untuk menetapkan rancangan perubahan pasal-pasal Undang-Undang Dasar Negara Bagian Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas dilakukan dengan persetujuan sekurang-kurangnya 2/3 dari seluruh anggota DPM yang hadir.

ATURAN PERALIHAN

Pasal I

Segala peraturan perundang-undangan yang ada tetap berlaku selama belum ditetapkan peraturan perundang-undangan yang baru menurut Undang-Undang Dasar Negara Bagian Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas.

Pasal II

Semua lembaga negara yang ada masih tetap berfungsi sepanjang untuk melaksanakan ketentuan Undang-Undang Negara Bagian Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas selama belum ditetapkan yang baru menurut Undang-Undang Dasar Negara Bagian Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas.

ATURAN TAMBAHAN DAN PENGESAHAN

Pasal I

Setiap Warga Negara Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas dianggap mengetahui isi Undang-Undang Dasar Negara Bagian Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas setelah disosialisasikan dan harus ditaati.

Pasal II

Hal-hal yang belum diatur dalam Undang-Undang Dasar Negara Bagian Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas, akan ditentukan kemudian oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas selama tidak bertentangan dengan Undang-Undang Dasar Negara Bagian Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas.

Pasal III

  • Undang-Undang Dasar Negara Bagian Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas berlaku sejak tanggal ditetapkan.
  • Semua ketetapan dan peraturan yang bertentangan dengan Undang-Undang Dasar Negara Bagian Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas dinyatakan tidak berlaku lagi dan harus segera disesuaikan selambat-lambatnya 3 (tiga) bulan.

Disahkan di Jati

Pada tanggal 26 November 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *