SEKAR (SEKOLAH KASTRAT)

20161108144028

Sabtu dan Minggu (05,06/11) BEM KM FKM Unand telah menyelenggarakan Kegiatan SEKAR (Sekolah Kastrat) FKM Unand 2016. SEKAR merupakan salah satu Program Kerja Departemen Kajian Strategis BEM KM FKM Unand. Pada tahun ini ,kegiatan SEKAR bertemakan “Let’s Start the Movement”. ¬†¬†SEKAR berlangsung selama dua hari bertempat di Gedung S2 Kebidanan FK Unand Jati

SEKAR merupakan sebuah kegiatan yang dikemas dalam bentuk kegiatan sekolah yang ada strukturnya dan akan ada beberapa bentuk kegiatan seperti pemberian materi, games, pemberian penghargaan dan ujian sebagai bentuk evaluaisnya. Tujuan diadakan SEKAR yakni untuk :

  • Meningkatkan wawasan dan pemahaman Mahasiswa FKM Unand tentang ilmu kajian strategis
  • Menumbuhkan minat Mahasiswa FKM Unand untuk mengetahui tentang ilmu kajian strategis
  • Mengembangkan jiwa public speaking dari Mahasiswa FKM Unand
  • Membentuk kader-kader untuk peningkatan kualitas Departemen Kastrat pada Periode selanjutnya.
  • Meningkatkan wawasan Warga Negara KM FKM Unand mengenai manajemen isu, manajemen aksi, dan advokasi

Kegiatam SEKAR ini diikuti oleh Mahasiswa FKM Unand yang berasal dari Angkatan 2015 dan 2016. Lalu , peserta Magang BEM KM FKM Unand juga menjadi peserta kegiatan SEKAR ini.

Pada hari kedua SEKAR, Gusti Fauzi menyampaikan materi mengenai Pergerakan Mahasiswa. Lalu dilanjutkan dengan materi mengenai Public Speaking oleh Ibu Yessi Puspita. Kemudian ,kegiatan ditutup dan diadakan foto bersama panitia dan peserta SEKAR.

Harapannya dengan adanya kegiatan SEKAR ini dapat menciptakan kader Kastrat dari Warga KM untuk mengisi kepengurusan Kastrat selanjutnya dan semakin memahami mengenai ilmu Kajian Strategis serta dapat diaplikasikan ilmunya dalam kehidupan sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *